Terpantau Melemah Kurs Rupiah Di Money Changer Jakarta

Money Changer Jakarta

- Kurs Dollar (Nilai Tukar) terus menanjak terhadap Nilai Rupiah pada perdagangan hari ini kamis (16/07/2020) Mengacu pada Bank Indonesia (BI) dapat dilihat nilai tukar kurs Rupiah terpantau turun 16 poin ke level Rp 14.632 per 1 dolar AS dari level sebelumnya di angka Rp 14.616 per 1 dolar AS

Money changer jakarta


Menguatnya dolar Amerika (AS) terhadap rupiah tidak membuat tempat valas money changer jakarta atau penukaran uang asing meningkat transaksi nya. Bahkan pergerakan money changer terbilang sepi. Para pelaku usaha bisnis money changer menilai, para pemegang uang asing hanya menunggu waktu tepat untuk melepaskan uang asing yang mereka mliki.

Bukan hanya itu, kata dia jika diamati pergerakan kurs nilai tukar pada Rupiah juga sangat dipengaruhi oleh sentimen domestik yaitu keputusan hasil Rapat Dewan Gubernur (RDG) BI yang akan masih membuka peluang pemotongan suku bunga dengan acuan sebesar 25 bps.

"Kemungkinan pasar sudah dapat memprediksikan serta mengantisipasi hasil ini pada saat kemarin. Keadaan suasana sell on fact buy on rumour mungkin dapat mendorong penguatan Rupiah pasca pengumuman BI (siang nanti),” ujar Aris biasa dipanggil akrabnya.

Hari ini pasar juga menunggu data GDP kuartal kedua dan rilis data produksi industri bulan Juni China yang akan diumumkan pagi ini. Banyak analis yang memperkirakan data yang dirilis akan lebih bagus dari data sebelumnya. Ariston memperkirakan n pergerakan Rupiah sepanjang hari ini akan bergerak pada kisaran level Rp 14.450 sampai dengan level Rp 14.700 per 1 dolar AS.

Money Changer Jakarta

Transaksi penukaran uang di PT Cahaya Valasindo Prima money changer di Pluit Jakarta Utara menurut seorang petugas Pria yang tidak mau disebutkan namanya terbilang sepi.Dugaannya, nasabah memilih banyak yang menahan dollar AS dan berharap terus menguat ke depan. "Cenderung sepi, kemungkinan banyak nasabah sedang menahan  rate yang bagus pada kurs dollar hari ini di money changer, siapa tahu akan naik lagi," kata salah seorang petugas money changer. 

Biasanya, money changer di Jakarta Utara ini melayani pengunjung yang akan berpergian ke luar negeri ataupun kebutuhan lainnya. Selain menahan transaksi, alasan sepinya penukaran dollar terhadap rupiah, karena grafik Pandemi covid-19 meningkat,pada bulan februari masih ramai saat sebelum pandemi ujar salah satu karyawan tersebut.

0 Response to "Terpantau Melemah Kurs Rupiah Di Money Changer Jakarta"

Posting Komentar